Review : Paket Acne Series Goddesskin by Klinik Kecantikan Athena

Monday, June 14, 2021

 


Siapa sih yg gak kenal dr. Richard Lee? dokter yg merupakan mentor di klinik kecantikan Goddeskin by Athena sekaligus youtuber yg sering bahas tentang skincare di kanal youtubenya. Dr. Richard ini bisa dibilang sangat berani untuk memberantas skincare-skincare yg abal-abal. Jujur karena image yg seperti itu aku jadi kayak percaya gitu sama dia dan juga produk yg dibuatnya. Setelah baca-baca review produk dan konsultasi, aku belilah paket acne series.


Di dalam paket acne series ada enam produk yaitu facial wash acne, toner acne, serum brightening, day cream acne, night cream acne dan BB cream glowing. Di paket ini gak dikasih sunscreen/sunblock tapi spf-nya ada di BB cream jadi cukup pakai itu gak perlu pake SS yg lain atau bisa juga tambah SS yg ada di jual di klinik tersebut. Aku beli ini di Shopee seharga Rp. 790.000. Cukup menguras kantong pemirsah :').


 Klaim


Secara keseluruhan manfaat produk ini pastinya untuk kulit yg berjerawat dan beruntusan, yg merupakan masalah kulit aku dari dulu. Produk ini juga mengklaim aman untuk kulit sensitif, anti perih dan anti merah-merah yg mana jadi sangat meyakinkanku untuk beli karena setiap aku pakai skincare dari dokter selalu merah-merah dan perih. Selaain itu, semua produknya terbuat dari bahan alami, halal, bersetifikat BPOM dan juga aman untuk ibu hamil dan menyusui. 


Facial wash acne : Digunakan dan berfungsi untuk membersihkan semua kotoran dan debu setelah beraktivitas
Toner acne : Terbuat dari bahan rempah-rempah/ sari bunga alami yg bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan jerawat dan beruntusan di kulit wajah.
Serum brightening : Untuk mencerahkan kulit wajah, memutihkan kulit wajah, mengurangi minyak berlebih dan mencegah penuaan dini.
Day cream acne : Untuk kulit wajah yang berjerawat. Bermanfaat mengeringkan dan menghilangkan jerawat di wajah.
Night cream acne : Untuk mempercepat penyembuhan jerawat dan beruntusan di kulit wajah.
BB cream glowing : BB Cream Glowing / pengganti alas bedak mengandung SPF 35 yang juga melindungi dari sinar matahari.


Review 


Sebagai pengingat lagi, kulitku adalah oily-acne prone and sensitive dimana gampang sekali merah-merah. Aku pakai paket ini dari September tahun lalu sampai awal tahun 2021. Selama itu, aku udah dua kali repurchase tapi pembelian yg kedua cuma beli toner, krim siang dan krim malam. 


Langsung aja  aku  review dari produk pertama yaitu FW, Untuk sabun cuci muka baunya kayak balon sabun atau ini cuma hidung ku ajah dan setelah cuci muka hasilnya lumayan bersih tapi di muka aku kayak kesat gitu dan biasanya kalau aku cuci muka pakai sabun mukaku yg sebelumnya, jerawat yg sudah kering langsung keangkat tapi yg satu ini tidak. Lalu ada toner  yg aku gak terlalu suka baunya tapi cukup oke untuk membuat kulit wajahku lembab. 


Setelah itu lanjut menggunakan serum, menurutku serumnya cepat meresap tapi gak terlalu melembabkan kulit aku, hasilnya matte gitu mungkin salah satu efeknya untuk mengurangi minyak di kulitku sesuai dengan klaimnya. Efek lain dari serum ini adalah muka aku jadi lebih cerah #approvedbymymama. 


Langkah selanjutnya adalah krim siang dan malam, aku agak love-hate relationship with this one, baunya aku suka kalem gitu. Awal-awal pemakaian aku aplikasikan keseluruh wajah aku, namun beberapa hari kemudian muka aku perih banget di daerah bibir dan samping hidung, udah mau nyerah padahal klaimnya anti perih, cuci muka pun jadi sangat perih dan gak nyaman. Cuman aku ingat kata dokter ku dulu kalau krim jauhi daerah bibir dan sekitar hidung karena itu daerah yg sangat sensitif. Setelah menjauhi daerah itu, muka aku jadi gak perih lagi. Efek dari kedua krim ini adalah jerawatku jadi cepat  kering begitu pun dengan kulitku  keikut kering cuman masih bisa di tolerir.


Tahap terakhir untuk pagi hari adalah BB cream glowing, pertama kali coba ini agak takut karena warna BB nya coklat dimana jauh banget dengan my skin tone, tapi setelah di ratakan ke mukaku untungnya bisa sesuain dengan warna kulitku walau sedikit agak gelap but it's okay karena paling cuma turun satu tone warna aja. Selama menggunkan BB ini di kulitku aman-aman saja gak bikin merah-merah, perih ataupun break out malah bisa bikin nutupin bekas jerawatku yg banyak banget. Yang gak aku suka adalah BB ini cukup berat di muka ku yg bikin ku kurang nyaman dan juga karena spf nya cuman 35 kalau  di bawah matahari gak terlalu efektif maka dari itulah aku jarang menggunakannya.


Secara keseluruhan, semua produk paket acne series ini sangat membantuku dalam mengeringkan jerawat-jerawat dan juga mencerahkan mukaku walau hasilnya bikin agak kering dan sempat iritasi tapi dapat ditangani dengan baik. Karena aku cukup puas dengan hasilnya aku bantu dengan masker wajah yg sering ku pakai, tapi keputusan ku itulah yg ku sesali dan langsung ku buang saudara-saudara! setelah aku pakai itu muka ku jadi jerawatan parah. Jujur bingung banget kenapa masker ini bisa bikin aku kayak gitu padahal sebelumnya gak. Setelah insiden masker itu, aku fokus untuk pakai skincare ini aja, tapi hasilnya tidak menghasilkan apa-apa. Mungkin aku yg kurang sabar kali ya, tapi aku gak tahan dengan lamanya proses itu hingga akhirnya aku beralih ke basic skincare produk lain.


Sebenernya aku yakin ulasan ini sangat membingungkan untuk yg mau beli, tapi yg bikin runyam di sini memang masker aneh itu dan mungkin kulitku waktu itu jadi sangat sensitif jadi skincarenya gak mempan. Tapi aku tetap rekomendasiin ini buat kalian yg mau ngempesin jerawat dan beruntusan karena memang produk ini sempat bagus banget di kulit aku. 


Sebelum pemakaian



Sebulan setelah pemakaian

Post a Comment