Review: La Roche-Posay Effaclar Duo+ Moisturizer yang Mantul di Kulit Acne-Prone ku

Sunday, June 5, 2022

 



La Roche-Posay merupakan brand dari Perancis yang terkenal karena produknya yang cocok dan aman untuk kulit yang sensitif, berjerawat, eksim dan masalah-masalah kulit lainnya. Menurut websitenya, banyak dermatologist atau dokter kulit yang menyarankan produk ini. 

Karena kulitku ini senstif, berminyak dan mudah berjerawat, maka dari itu aku sangat tertarik banget nih buat beli salah satu produknya yaitu Effaclar Duo+ Moisturizer Oily Acne+Prone Skin. Moisturizernya La Roche ini ada beberapa varian untuk beberapa jenis kulit tapi dengan kemasan yg sama, jadi jangan sampai salah beli ya!.

For me, harga produk ini tuh kurang bersahabat karena harga untuk ukuran besar atau 40ml itu Rp. 300.000, sedangkan yang mini atau 7,5ml seharga Rp. 150.00. Karena  aku belum kaya, jadinya beli yang kemasan mininya dulu, belinya pun pas diskon di Shopee dengan harga Rp. 90.000 an. Sangat worth the deal kan? hiks.

Klaim
  • Merawat kulit berjerawat
  • Melawan komedo (whiteheads & blackheads)
  • Melawan tanda jerawat dan jerawat
  • Menyamarkan jerawat dan noda akibat jerawat (kemerahan dan kecokelatan)
  • Diuji pada kulit berminyak dan mudah berjerawat, jerawat parah dan membandel, serta bekas jerawat membandel. Allergy tested. Non-comedogenic. Cocok untuk kulit sensitif. Telah diuji di bawah pengawasan dermatologist.

Tekstur: Gel-cream yang menghidrasi dan bebas kilapNon-greasy finish, no shine looks. Cocok digunakan sebagai base make up.

Cara pakai: Gunakan pada pagi dan malam hari. Ambil seukuran ujung jari telunjuk dan hangatkan lebih dahulu di tangan untuk membantu peresapan. Pijat dengan gerakan lembut dari dahi ke wajah.

Review

Aku menggunakan produk ini tuh kurang lebih sebulanan, setiap hari pasti pake, tapi kadang cuma pagi atau malam aja biar hemat, hiks. Aku pake produk ini waktu kulitku lagi proses penyembuhan dari radang sebelumnya, jadi saat itu kondisi kulit aku lumayan kalem tapi masih kemerahan, sisa jerawat dan bekasnya.

Selama sebulanan itu, aku takjub banget sama produk ini, karena kulit aku yang biasanya siang atau sore udah mulai berminyak walau di ruangan yang ber- ac jadi kurang banget minyaknya. Begitu juga ketika beraktivitas diluar ruangan, minyak dikulitku juga gak berlebihan. Ketika pakeknya pada malam hari, pas bangun tidur kulit jadi lembut dan minyak juga gak banyak dibandingkan sebelum pake pelembab ini. Selain itu, kemerahan juga jadi gak terlalu kelihatan, lebih kalem gituh. 

Untuk jerawat, yang aku rasakan kulitku jadi gak mudah berjerawat kecuali pas lagi haid, dan noda jerawat tidak terlalu signifikan perubahannya, mungkin karena aku pakeknya cuma sebulan kali yah. Secara keseluruhan, aku puas banget sama produk ini dan sangat sangat worth the price. 

Aku juga menyarankan ini ke salah satu temanku yang kulitnya juga sepertiku namun agak lebih parah, dan hasilnya sama! bagus banget. Sebelumnya, mukanya merah bangeettt dan jerawat mudah muncul, setelah pakek pelembab ini jadi lebih mendingan banget, kemerahan dan jerawat sangat berkurang.

Produk ini akan jadi andalanku kalau kulitnya lagi rewel, tapi karena sekarang udah mendingan jadinya gak pake ini dulu, pake yang lebih murah demi keselamatan dompet sayah. Untuk kalian yang kulitnya sepertiku dan lagi cari pelembab yang anti bikin breakout, cuss bisa banget ini jadi pilihan, for me, it was ⭐⭐⭐⭐⭐


Post a Comment